Pembentukan English Diploma Program News Team

PURWOKERTO – Sejumlah dosen dan 14 mahasiswa program studi D3 Bahasa Inggris mengikuti Pembentukan Tim Berita Website Prodi D3 Bahasa Inggris di kampus Ilmu Budaya, Jumat, 10 April 2015.

Pembentukan Tim Berita Website D3 Bahasa Inggris ini sebagai salah satu lagkah lanjutan prodi dalam mengopyimalkan penggunaan website D3 Bahasa Inggris. Seperti diketahui, prodi D3 Bahasa Inggris merupakan program studi pertama di kampus Ilmu Budaya yang mempunyai dan aktif dalam mengoperasionalkan  website program studi. Pembentukan Tim Berita Website ini dihadiri oleh dosen D3 Bahasa Inggris dan diikuti oleh 14 mahasiswa dan mahasiswi yang telah dipilih oleh prodi.

Acara ini dibuka oleh Rosyid Dodiyanto, S.S, M. Hum , selaku Ketua Program Studi D3 Bahasa Inggris. Untuk sesi pertama diisi oleh Septi Mariasari, M. Hum , selaku moderator dan penyampai materi. Para mahasiswa dibekali bagaimana teknik penulisan berita yang benar dalam sesi pertama ini. Materi kedua disampaikan oleh Tangkas Pamuji atau yang sering dipanggil Mas Tatang. Beliau merupakan alumni D3 Bahasa Inggris Unsoed yang saat ini, Mas Tatang berprofesi sebagai wartawan di salah satu surat kabar lokal “Radar Banyumas.” Bukan hanya memberi materi tentang teknik pencarian berita, Mas Tatang juga berbagi pengalamannya sebagai wartawan. Sesi terakhir disampaikan oleh Rosyid Dodiyanto, S.S, M. Hum berupa teknik pengunggahan berita ke website.

Sebagai acara puncak, dilakukan pemilihan, pembentukan, dan pelantikan tim berita website D3 Bahasa Inggris. Pembentukan tim ini diawali dengan pemilihan pemimpin redaksi. Sebagai pemimpin redaksi teripilih Saudari Meilinda Sugiarti angkatan 2013.

Maju terus, pantang menyerah!!!

Berita Terkini